Kamis, 27 Juli 2017

Kelebihan Furniture Jati Jepara

Kelebihan Furniture Jati Jepara - Furniture Jati Jepara – Komoditas ekspor furniture Indonesia merupakan salah satu aset terbesar dalam pendapatan suatu negara khususnya Indonesia. Dan yang paling berjasa dalam penjualan furniture ke seluruh dunia pastinya adalah produsen mebel dari Jepara. Kota yang terkenal dengan kerajinan ukiran mebel jatinya membuat kota ini menjadi kota tujuan para turis wisatawan asing maupun lokal.

Namun yang ingin dijelaskan adalah tentang kelebihan furniture jati Jepara sehingga mampu menembus pasar ekspor dunia. Dibawah ini ada ulasan singkat mengenai kelebihan furniture dari Jepara.

Kelebihan Dari Furniture Jati Jepara

  • Terkenal Dengan Ukiran Uniknya
set meja makan ukir mewah jepara Kayu jati merupakan salah satu kayu paling kuat diantara kayu-kayu lain yang bisa dijadikan furniture. Namun para produsen mebel tidak banyak yang bisa memberikan kualitas ukiran yang sangat menawan, berbeda dengan para pengrajin di Jepara yang sangat lihai memoles dan merubah bentuk papan kayu menjadi suatu karya seni sebuah furniture sehingga furniture tersebut bisa laku dipasaran dunia.

  • Kuat dan Tahan Lama
Tidak ada yang bisa mengalahkan kualitas kayu jati milik Indonesia, banyak orang yang mengatakan kayu jati Indonesia lebih kuat dan tahan lama dibanding dengan kayu jati dari negara lain seperti India, Myanmar, Filipina, ataupun Thailand. Furniture jati Jepara sangat kuat sehingga bisa digunakan puluhan tahun lamanya, bahkan kolektor furniture antik pun banyak yang menjual furniture kayu jati yang sudah berumur ratusan tahun lamanya. Semakin tua umurnya semakin mahal harga furniturenya.

  • Tahan Terhadap Serangga Dan Air
Musuh utama dari kayu paling fatal adalah air dan serangga seperti ngengat atau rayap. Furniture kayu jati dari Jepara yang berkualitas memiliki kandungan minyak alami yang tahan terhadap air ataupun gangguan rayap. Dengan kelebihan seperti inilah, kayu jati Jepara banyak memproduksi mebel atau furniture outdoor yang tahan cuaca kalau ditempatkan diluar ruangan.

  • Stylish Dan Elegan
Furniture Jati Jepara Furniture kayu jati dari Jepara memiliki sentuhan kualitas yang sangat tinggi. Dari proses pemilihan jenis kayu, pemotongan, pembuatan, hingga finishing tidak mungkin mengecewakan Anda. Warna alami dari kayu jati Jepara bisa dipadu padankan dengan interior rumah seperti apa yang Anda inginkan, sehingga furniture ini pun bisa stylish dan elegan diruangan rumah tipe apapun.

Itulah beberapa kelebihan dari furniture jati Jepara sebagai informasi yang bisa Anda gunakan jika ingin membeli sebuah furniture. Baiknya memilih kualitas dengan jenis kayu jati grade A karena warnanya tidak akan berubah dan memiliki minyak alami yang menjadi faktor keawetan suatu furniture. Kalau Grade B memiliki warna yang lebih cerah sehingga bisa berubah warna menjadi abu-abu atau hitam, untuk Grade C, kayu jati ini paling murah dibanding yang lain namun cepat rusak.

Previous Post
Next Post

0 komentar: