Rabu, 26 Juli 2017

Tips Memilih Mebel Ukir Jepara yang Bagus

Tips Memilih Mebel Ukir Jepara yang Bagus - Mebel ukir Jepara memang memiliki ukiran dengan ciri khas tersendiri yang tentu saja berbeda dengan mebel ukir lainnya. Furniture sendiri merupakan salah satu kebutuhan primer yang menjadi pelengkap di dalam rumah. Seperti halnya rumah, furniture juga sangat penting karena tanpa furniture maka sebuah rumah juga tidak dapat ditempati. Furniture memiliki jenis, model, bentuk, dan bahan sangat beragam salah satunya dari kayu yang sering disebut mebel. Banyak sekali jenis mebel dengan bermacam-macam model serta ukiran beredar di pasaran. Mebel ukir jepara adalah salah satu jenis mebel yang banyak diminati masyarakat. Mebel ukir jepara merupakan produk yang berasal langsung dari para pengrajin di Jepara Jawa Tengah. Mebel ukir jepara selain memiliki harga yang terjangkau juga berkualitas bagus. Namun, bila ingin dan akan membeli mebel ukir dari Jepara ini sebaiknya tidak dilakukan dengan sembarangan dan teliti terlebih dahulu produk mebel ukir yang akan dibeli tersebut. Berikut ini beberapa tips memilih mebel ukir Jepara yang bagus:
  • Perhatikan Kayu Bahan Mebel
Kayu yang menjadi bahan dasar untuk membuat mebel ini sebaiknya diperhatikan apakah kayu tersebut memang kayu yang bagus atau bukan. Cari dan pilihlah mebel ukir yang berbahan dasar kayu jati tua. Untuk mengetahui apakah mebel ukir terbuat dari bahan kayu jati tua caranya dengan melihat serat dan warna kayu. Kayu jati tua memiliki serat kayu yang padat dengan warna kayu coklat sedikit kemerah-merahan.
  • Jangan Memilih Mebel Yang Terdapat Lubang Di Kayu
Periksalah mebel ukir sebelum dibeli dan jangan memilih mebel yang memiliki lubang kayu. Lubang kayu di mebel ukir disebabkan adanya serangga yang memakan kayu tersebut. Bila kayu yang menjadi bahan dasar untuk membuat mebel memiliki lubang maka kemungkinan kayu sudah rapuh karena kayu termakan serangga. Kayu yang sudah rapuh akan membuat mebel cepat rusak juga. Oleh sebab itu, jangan membeli mebel ukir yang memiliki lubang di kayu sebab mebel tersebut tidak awet dan akan cepat rusak.
  • Hindari Mebel Konstruksi Jelek
Mebel yang memiliki konstruksi jelek akan sangat tidak nyaman digunakan misalnya seperti mebel yang kurang simestris. Untuk mengetahui konstruksi mebel baik atau jelek dapat dilakukan dengan mencoba mebel ukir Jepara tersebut. Bila produk mebel yang ingin dibeli adalah kursi maka dapat dicoba dengan menduduki kursi, namun jika mebel yang akan dibeli seperti lemari bisa dengan memperhatikan apakah rak-rak di dalamnya lurus atau dengan menaruh benda yang mudah bergulir seperti pulpen.

Beberapa cara di atas adalah tips sederhana memilih mebel ukir Jepara mana yang bagus untuk digunakan. Saat membeli suatu produk atau barang pasti tidak ingin menyesal dengan membeli barang yang tidak berkualitas, begitu juga saat ingin membeli mebel. Maka dari itu, perhatikan dan teliti produk mebel ukir yang ingin serta akan dibeli sehingga mebel ukir yang dibeli nantinya memang bagus. Nah, bagi yang tertarik dan ingin membeli produk mebel murah dengan kualitas bagus dan bentuk yang khas dapat membeli mebel ukir Jepara.

Previous Post
Next Post

0 komentar: