Kamis, 27 Juli 2017

Ciri – Ciri Mebel Jati Jepara Berkualitas

Ciri – Ciri Mebel Jati Jepara Berkualitas - Mebel jati Jepara merupakan salah satu mebel yang sedang laris dan banyak diminati oleh pembeli saat ini. Mebel jepara sendiri bisa terbuat dari berbagai jenis kayu sebagai bahan dasar tetapi salah satu kayu yang bagus dan banyak disukai adalah kayu jati. Dalam memilih mebel jepara berbahan dasar kayu jati tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Bila kayu jati yang dijadikan bahan mebel tidak bagus maka akan membuat mebel jepara juga cepat rusak. Maka dari itu, pilih dan beli mebel jepara berbahan dasar kayu yang bagus dan berkualitas.

Berikut ini ciri-ciri mebel jati Jepara yang berkualitas:
  • Mebel Jepara Kayu Jati Tua
Ketika ingin membeli mebel jepara berbahan dasar kayu jati sendiri sebaiknya pilih kayu yang sudah tua. Kayu jati yang sudah berumur setidaknya minimal dua puluh tahun memiliki kualitas yang bagus karena kayu kuat dan awet. Untuk memilih mebel jepara yang berbahan dasar kayu jati tua caranya cukup mudah hanya dengan melihat warna dan serat kayu. Kayu jati yang sudah tua akan berwarna coklat sedikit kemerahan dan serat kayu juga terlihat padat. Tidak hanya itu saja, kayu jati tua lebih berat dibandingkan yang masih muda.
  • Mebel Jepara Tidak Terbuat Dari Bahan Kayu Jati Basah
Kayu jati yang bagus untuk menjadi bahan dasar membuat mebel jepara adalah kayu yang kering karena kayu yang sudah kering tidak akan menyusut. Sedangkan, kayu jati yang masih basah dapat menyusut dan menyebabkan mebel cepat rusak. Tidak hanya itu saja, kayu jati basah bisa membuat kontruksi mebel jepara tidak kuat atau kokoh. Oleh sebab itu, hindari membeli mebel jepara berbahan kayu jati yang belum kering.
  • Pilih Mebel Jati Asli Jepara
Mebel jati asli jepara memang memiliki keunggulan tidak hanya dalam ukirannya yang rumit tetapi juga kerapian dan kehalusan mebel itu sendiri. Mebel jati Jepara yang masih dibuat oleh pengrajin jepara yang ahli tentu akan lebih terjamin kualitasnya. Selain itu, mebel jati dari jepara juga memiliki harga yang relatif lebih murah dengan kualitas terjamin.

Mebel jati Jepara berkualitas selain awet dan memiliki ukiran yang khas juga sangat nyaman untuk digunakan. Mebel jepara yang terbuat dari bahan kayu jati berkualitas tidak akan mudah rusak sehingga perabotan dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Bila ingin membeli perabotan rumah yang berkualitas, bagus, dan awet dapat memilih serta membeli mebel jati Jepara.

Previous Post
Next Post

0 komentar: